Laman

Minggu, 05 Agustus 2012

Photography landscape (fotografi panorama)

lanscape photography adalah fotografi pemandangan alam. Atau dalam pengertian lain adalah salah satu jenis fotografi yang merekam keindahan alam, namun ada pula yang mengkombinasikan dengan yang lain seperti manusia, hewan dan yang lainnya, tapi tetap yang menjadi fokus utamanya adalah alam.
Untuk mendapatkan foto landscape yang bagus banyak faktor yang mempengaruhinya seperti kamera dan lensa yang digunakan, aperture yang akan mempengaruhi tingkat depth of field atau tingkat ketajaman keseluruhan suatu gambar. semakin menyeluruh dan tajam foto kawan" semakin bagusjuga foto landscape nya.

nah karena saya baik saya kasih kawan" tips dalam memotret landscape supaya foto landscape kawan" istimewa.... :)
Ini dia 14 Tips dalam memotret Landscape  :

1. Maksimalin Depth of Field (DoF)  nya
DOF itu adalah "tajam dari ujung kaki sampai ke ujung horizon". Konsep dasar teori "oldies" ini menyatakan bahwa sebuah foto landscape selayaknya semua bagian dari foto adalah focus (tajam). Untuk mendapatkan ketajaman lebar atau bidang depth of focus (DOF) yang selebar" nya, kawan" bisa menggunakan apperture (bukaan diafragma) yang sekecil mungkin (f number besar), misalnya f14, f16, f18, f22, f32, dst.
Pastinya semakin kecil apperture, berarti semakin lamanya exposure.

2. Gunakan tripod dan cable release
Nah tips ke 2 ini adalah akibat dari semakin lebarnya DOF yang akibatnya semakin lamanya exposure, jadi kawan" butuh tripod.

yah kawan" saya harus offline dulu hari rabu saya lanjutin lagi tips memotrer landscape nya
thank's

Tidak ada komentar: